Item terkait berdasarkan kata kunci pencarian Anda akan dicantumkan di sini.

Beranda>For Employer > KALIBRR X BEM SEKOLAH VOKASI IPB – HUMAN DEVELOPMENT TRAINING
For Employer

KALIBRR X BEM SEKOLAH VOKASI IPB – HUMAN DEVELOPMENT TRAINING

Karina

November 29 • 4 menit membaca

kalibrr-x-bem-sekolah-vokasi-ipb-human-development-training

Bogor, 03 November 2019 – Kalibrr kembali menggelar acara dengan BEM Sekolah Vokasi IPB dengan tema “Start To Be A Qualified Freshgraduate”. Kalibrr menyesuaikan dengan icon vokasi yang tidak hanya menyampaikan materi melalui teori tetapi juga langsung dengan penerapan praktik. Acara ini terdiri dari seminar dan workshop yang diharapkan peserta mendapatkan insight langsung setelah acara ini.

kalibrr-x-bem-sekolah-vokasi-ipb-human-development-training

Seminar Persiapan Karir disampaikan langsung oleh Fathia Rahmalia Tambunan selaku Client Success Senior Associate Kalibrr. Setelah itu workshop mengenai pembuatan CV oleh Stevi Phandinata yang merupakan Creative Consultant Kalibrr dan Avilla Muhammad Tsany selaku Business Operations Senior Associate Kalibrr menyampaikan workshop mengenai simulasi interview.

Acara ini berlangsung di Gedung Koordinasi Pemerintah dan Pembangunan Wilayah I (Bakorwil) Bogor. Antusiasme tinggi terlihat dari hadirnya peserta yang nggak cuma berasa dari sekolah vokasi IPB dan mahasiswa IPB saja, tetapi juga dari mahasiswa lainnya yang berdomisili di daerah bogor.

Pada sesi seminar, Fathia memberikan tips seputar cara mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja bagi fresh graduates.

Kita sebagai generasi muda perlu mempersiapkan dunia kerja dengan memiliki good academic achievement, build a broad network, having qualified skills, and have a clear vision”, ujar Fathia.

Dilanjut dengan pemaparan workshop sesi II yang merupakan tahap pembuatan CV yang dipandu oleh tim Kalibrr dengan menggunakan laptop masing – masing peserta dengan tujuan memudahkan peserta saat mencoba apply kembali aplikasi kalibrr seusai acara. Setiap peserta telah diberikan himbauan untuk membuat contoh softfile CV yang telah disiapkan sebelumnya dengan tujuan untuk membandingkan mana CV yang baik dan kurang baik setelah diajarkan menggunakan metode CV dari kalibrr.

A good CV is include identity/personal detail, professional summary, education background, working experience, and skill/interest”, ujar Stevi.

kalibrr-x-bem-sekolah-vokasi-ipb-human-development-training

Materi workshop terakhir disampaikan oleh Avilla, mahasiswa lulusan Institut Teknologi Bandung yang juga pernah mengikuti exchange program di Kyoto University. Pada sesi ini, Avilla menjelaskan terkait strategi wawancara yang baik yang dimulai dari pemaparan tipe wawancara dan media wawancara. Adapun yang perlu dipersiapkan adalah busana yang rapi, pemahaman seputar perusahaan yang dituju, kedisiplinan waktu, etika, dan pentingnya penggunaan ucapan terimakasih setelah selesai wawancara kepada  pewawancara.

kalibrr-x-bem-sekolah-vokasi-ipb-human-development-training

Meski acara ini membutuhkan waktu yang lama, adanya sesi ice breaking setiap sesi telah membuat peserta terhibur dan canda tawa pemateri di sela mengisi materi juga semakin menambah semangat.

Terselenggaranya acara ini merupakan salah satu wujud nyata Kalibrr dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang lebih berkualitas dan berdedikasi di era disrupsi yang akan datang. Selain itu penyampaian materi seminar dan workshop ini bertujuan memberikan arahan kepada freshgraduate untuk siap kerja di dunia kerja yang nantinya sudah akan lebih canggih dengan sistem digitalisasi yang semakin maju.

 Penulis : Awwida Suci Indamala Putri

Bagikan via:

Tentang Penulis

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. Lebih Lanjut Karina

Komentar (0) Kirim Komentar

Belum ada komentar yang tersedia!