Skip to main content
  • kerja apa S2

    Mau Lanjut S2 atau Mau Kerja Dulu, Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Perhatikan

    Dalam dunia karier, terutama di era digital yang penuh persaingan seperti saat ini, nggak sedikit pekerja yang menginginkan perkembangan dalam kariernya. Maka dari itu, selain menyempatkan waktu untuk membuka lowongan kerja terbaru, nggak jarang juga pekerja yang rela menghabiskan waktu untuk lanjut belajar ke S2 dan meningkatkan skill mereka demi meningkatkan value mereka. Ya, meskipun pada beberapa profesi terkadang kita diharuskan untuk mengambil jenjang S2 sih, seperti dokter, guru, atau psikolog.
  • line visit

    #BrrTamu ke LINE Indonesia : Bersama Lebih Dekat Melalui Ekosistem Digital

    Kalibrr Indonesia kali ini berkunjung ke salah satu penyedia layanan percakapan terbesar di dunia, yaitu LINE. Diikuti oleh 29 orang lebih mahasiswa/i anggota Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI), LINE Indonesia mengajak para milenial merasakan pengalaman bekerja di perusahaan global. Selain itu mereka juga menikmati kerennya kantor LINE yang dihiasi berbagai karakter andalan perusahaan yang awalnya dikembangkan di Jepang ini.
  • terlambat interview

    Terlambat Datang Interview Kerja, Apa yang Harus Dilakukan?

    Proses interview kerja atau wawancara kerja memang masih menjadi momen penting yang harus dilalui dalam proses rekrutmen. Ya mau bagaimana, suka atau nggak, wawancara kerja adalah salah satu proses penting yang menentukan kamu diterima bekerja atau nggak. Saking pentingnya, tentu saja dalam tahapan ini kamu harus tampil maksimal, salah satunya adalah dalam hal ketepatan waktu.
  • ipk bagus

    Punya IPK Bagus, Penting Nggak Sih di Dunia Kerja?

    Banyak perdebatan yang muncul tentang seberapa penting IPK untuk mencari kerja nantinya. Nggak jarang, banyak mahasiswa yang berpikir bahwa IPK pas-pasan nggak akan menjadi masalah, selama banyak pengalaman organisasinya. Jadi, sebenarnya penting nggak, sih?
  • tips karir mental positif

    Manfaat kekuatan pikiran positif untuk perjalanan kariermu

    Dalam setiap perjalanan karir, memang sering banget ketemu sama yang namanya rintangan. Perjalanan karier itu tak semudah menggoreng telur ceplok setengah matang yang dikasih kecap. Kesulitannya pasti jauh lebih sulit dari itu. Tapi ada satu bekal yang bisa kamu bawa untuk mengarunginya, bekal sakti mandraguna bernama energi berpikir positif.
  • tips interview via telepon

    Menjawab Panggilan Interview di Telepon, Gimana Baiknya Ya?

    Kalau dulu proses interview hanya dilakukan secara tatap muka, zaman sekarang, proses ini sudah bisa dilakukan via telepon. Banyak kandidat yang justru malah nggak siap ketika dihubungi untuk mengikuti proses interview di telepon seperti ini. Nah, masih suka bingung nggak, gimana baiknya menjawab panggilan interview di telepon?
  • tips mengelola media sosial

    Ingin Lebih Mudah Dilirik Rekruter, Yuk Jaga Media Sosial Kamu Tetap Sehat!

    Di zaman yang sudah serba teknologi dan job seekers yang dikenal dengan istilah tech-savvy, rekruter nggak cuma mencari tahu tentang kandidat melalui CV dan resume yang terlampirkan, tetapi juga dari beberapa alternatif lain yaitu media sosial yang mereka punya. Yuk, cari tahu bagaimana cara mengelola media sosial yang baik!
  • tips karyawan teladan

    Jadi Karyawan Teladan di Kantor, Harus Bagaimana Ya?

    Menjadi karyawan teladan di kantor artinya menjadi orang yang nantinya akan disenangi oleh para rekan kerja juga. Walaupun memang hal ini terdengar susah-susah gampang buat diwujudkan, tapi, kenapa nggak?