Skip to main content
  • Maintain Work-Life Balance While Working from Home

    Maintain Work-Life Balance While Working from Home

    In these times of needed social distancing, working from home isn’t just a benefit for some but now a standard operating procedure for many, and the following are ways to help us better acclimate while also ensuring it doesn’t take over home life
  • karir

    5 Bukti Kalau Kamu Sudah Bekerja dengan Keras

    Setiap profesi atau pekerjaan, suka atau nggak, sudah menjadi hal yang melekat pada diri kita setiap hari. Tanpa kita sadari semakin hari profesi atau pekerjaan yang kita geluti sudah menjadi bagian krusial dalam hidup kita. Dan tanpa kita sadari juga, ambisi untuk mencapai karir yang gemilang menjadi prioritas yang nggak bisa lagi kita abaikan.
  • tips kerja

    Ini Alasan Kenapa Kamu Butuh Lebih Banyak Tantangan Saat Bekerja

    Bekerja memang menjadi sebuah tahap yang mau nggak mau akan kamu lalui sebagai manusia dewasa. Sebuah fase yang penuh dengan drama dan lika-liku di dalamnya. Sebuah fase yang membuat hidupmu bisa jauh lebih baik dari sebelumnya, dan mungkin akan membawamu ke dalam mimpi yang terus membayangi alam bawah sadar kamu selama ini.
  • ditanya kelemahan saat interview kerja

    Ditanya Sama Calon Rekruter Soal Kelemahan Kamu Saat Wawancara, Harus Jawab Bagaimana, yah?

    Proses wawancara kerja nggak bisa dipungkiri masih menjadi hal yang krusial saat mencari kerja. Dalam proses ini, seperti yang kita ketahui, adalah sebuah proses bagi calon rekruter untuk  mengenal kita lebih dekat, mulai dari soal karakter hingga kecakapan kita saat bekerja. Dan bicara soal wawancara kerja, biasanya ada satu pertanyaan yang cukup menjebak, yaitu pertanyaan tentang kelemahan yang kamu miliki.
  • tips resign yang baik

    Panduan Sederhana Untuk Kamu yang Ingin Resign Baik-Baik

    Banyak orang yang bilang kalau dalam sebuah pertemuan pasti ada perpisahan. Begitu juga dalam hal pekerjaan dan karir, dalam sebuah hubungan pekerjaan pasti ada momen untuk berpisah. Entah karena resign, pemberhentian, masa kerja, atau berpisah untuk pensiun, selalu ada banyak cara untuk kita berpisah dalam urusan karir. Untuk yang disebutkan pertama, yaitu resign, penting banget untuk kita mengetahui cara untuk resign baik-baik dari kantor. 
  • interview

    Apa Saja yang Harus Kita Siapkan Saat Mendapat Panggilan Interview?

    Akhirnya  kamu menerima panggilan kerja pertama kamu setelah melamar ke setiap perusahaan di sudut kota, sambil bolak-balik mengirimkan CV di aplikasi pencarian kerja. Perasaan senang sudah pasti, apalagi kalau kamu sudah menantikan panggilan interview ini sejak lama. Namun, pernahkah kamu memikirkan tentang berbagai hal yang harus disiapkan saat menerima panggilan interview?
  • manfaat public speaking

    Deretan Hal yang Bisa Kamu Dapatkan Dari Ilmu Public Speaking

    Sebagai makhluk sosial, manusia tentu saja butuh banget yang namanya berkomunikasi. Komunikasi penting untuk kita pelajari supaya informasi yang ingin disampaikan dapat tersalurkan dengan jelas. Nggak cuma dalam kehidupan sehari-hari saja, dalam ruang lingkup pekerjaan juga perlu komunikasi, loh! Salah satu ilmu komunikasi yang perlu kamu pelajari adalah ilmu public speaking atau teknik berbicara di depan umum.
  • tips pindah karir

    Apa yang Harus Diperhatikan Saat Hendak Berpindah Karier?

    Di jaman yang serba modern ini, karier berjalan begitu fleksibel dan cepat. Ada banyak hal serta faktor yang menyebabkan ini, mulai dari banyaknya lapangan pekerjaan, bermacam-macamnya lowongan pekerjaan terbaru, hingga peluang bisnis baru. Tentu saja jika dibandingkan dengan 20 hingga 30 tahun lalu, peluang karier seseorang sudah jauh berbeda. Jika dahulu orang hanya berpatok pada satu keahlian saja, saat ini orang dengan banyak keahlian dirasa sangat wajar. 
  • Skill yang dibutuhkan dalam karir

    5 Skill yang Wajib Kamu Miliki untuk Bertahan Dalam Karir

    Setiap dunia kerja pasti memiliki persaingan di dalamnya, apapun bidang dan industri yang sedang kamu tekuni. Hal ini tentunya sehat-sehat saja mengingat melalui persaingan kita bisa meningkatkan kemampuan kita untuk masa depan. Namun, jika kita nggak siap, persaingan juga bisa membuat kita tersingkir. Maka dari itu kita harus mengetahui skill yang harus disiapkan di dunia kerja, sebagai modal untuk kita berkembang.