Skip to main content
UKRIDA Job Fair 2019
Universities

Kalibrr Turut Berpartisipasi dalam UKRIDA Job Fair 2019

By Tanisha Harahap on April 17, 2019

Melihat persaingan dunia kerja yang tinggi serta adanya kebutuhan perusahaan untuk mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kualifikasi, pada tanggal 11 hingga 12 April 2019, Kalibrr bergabung dalam job fair yang diselenggarakan oleh salah satu partner edukasi Kalibrr, yaitu Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA). Acara yang diselenggarakan untuk ketiga kalinya ini mempertemukan 36 perusahaan ternama Indonesia dengan ratusan pencari kerja dari berbagai jurusan dan latar belakang lulusan.
 

Logo UKRIDA Job Fair 2019
flyer UKRIDA Job Fair 2019

Bertempat di Auditorium Gedung E Lantai 7, Ukrida Kampus 1 Jakarta, acara dimulai pukul 09.00 WIB dengan presentasi perusahaan yang berpartisipasi dalam job fair tersebut. Setelahnya, para peserta dapat mengunjungi booth masing-masing perusahaan untuk mencari tahu lebih lanjut tentang lowongan kerja maupun informasi lainnya yang berkaitan dengan perusahaan.

Acara ini tidak hanya diramaikan dengan job fair dari perusahaan saja. Namun, banyak juga kegiatan lainnya yang menarik bagi para alumni, mahasiswa ataupun peserta yang sedang mencari pekerjaan untuk ikut berpartisipasi, diantaranya; Career Expo - menghadirkan perusahaan-perusahaan ternama di Indonesia dari industri yang berbeda-beda untuk membuka kesempatan kepada peserta untuk bersosialisasi dan mencari tahu lebih dalam mengenai karir yang mereka inginkan. Ada juga stand yang disediakan untuk melakukan interview secara langsung bagi peserta yang terpilih. Selain itu, UKRIDA juga menyediakan stand untuk menguji psikotes para peserta.

Scholarship Expo adalah salah satu sorotan acara ini, di mana aktivitas ini dibuka tidak hanya untuk para mahasiswa tahun akhir atau alumni, tetapi juga para pencari kerja yang berkeinginan untuk melanjutkan studinya dengan beasiswa. Terakhir, presentasi perusahaan, kegiatan ini mampu menarik perhatian para peserta karena mereka dapat secara langsung berinteraksi dengan para perwakilan perusahaan seputar pekerjaan yang mereka tawarkan. 

 

Banyaknya Kesempatan Karir di Kalibrr Menyedot Perhatian Peserta

Kalibrr, sebagai platform rekrutmen juga turut meramaikan acara tersebut dengan membuka booth yang memberikan layanan informasi mengenai lowongan pekerjaan dan penggunaan platform Kalibrr. Antusias peserta cukup tinggi melihat banyaknya pengunjung yang ingin mengetahui lowongan yang sedang dibuka di Kalibrr maupun lowongan yang tersedia di Kalibrr dari perusahaan lain.

Melalui partisipasi Kalibrr dalam UKRIDA Job Fair ini, kami juga turut memberikan informasi dan edukasi tentang dunia rekrutmen, bagaimana meraih sukses dalam melamar ke sebuah posisi, dan juga tentang platform kami. 

 

Suasana booth Kalibrr di UKRIDA Job Fair 2019
Para peserta sedang berkonsultasi di booth Kalibrr

 

Pertanyaan yang sering muncul dari para pencari kerja adalah tentang keamanan dalam mencari pekerjaan. Kekhawatiran mereka muncul karena ada job portal lain yang banyak memuat informasi lowongan palsu. Kami pun turut meyakinkan para peserta bahwa Kalibrr adalah platform yang aman dan tidak memuat informasi karir maupun perusahaan palsu karena tim internal Kalibrr yang selalu mengkurasi kesempatan karir yang masuk setiap harinya.

Acara job fair ini cukup mengesankan dilihat dari antusias peserta yang hadir dan banyaknya pencari kerja yang ingin tahu lebih banyak tentang Kalibrr maupun tentang perusahaan lain yang ikut berpartisipasi. Kami harap melalui event-event seperti ini, Kalibrr dapat turut membantu pencari kerja untuk meraih karir impian yang berarti, khususnya bagi alumni UKRIDA,” ujar Diah Wahyu Asih selaku Partnership Senior Associate Kalibrr Indonesia. 

Kalibrr berharap keikutsertaan Kalibrr dalam UKRIDA Job Fair 2019 turut meningkatkan partisipasi tenaga kerja muda di Indonesia dan membantu pencari kerja dalam meraih karir impian. 

Apabila perusahaan atau institusi Anda ingin menyelenggarakan aktivitas bersama Kalibrr, silakan hubungi representatif kami, Diah Wahyu melalui email diah@kalibrr.com Sampai jumpa di acara selanjutnya!

Salam Kalibrr Indonesia.