Item terkait berdasarkan kata kunci pencarian Anda akan dicantumkan di sini.

Beranda>For Employer > Ajak Mahasiswa Brrtamu ke Kantor Anda bersama Kalibrr!
For Employer

Ajak Mahasiswa Brrtamu ke Kantor Anda bersama Kalibrr!

Karina

Maret 25 • 6 menit membaca

Mengajak kandidat potensial untuk mengenal perusahaan Anda lebih dalam tidak harus terus dilakukan dengan mengadakan event di luar kantor. Sudah waktunya bagi Anda untuk mencoba mengembangkan strategi employer branding perusahaan dengan menggunakan kegiatan company visit—mendatangkan langsung kandidat-kandidat potensial tersebut langsung ke kantor Anda. Tidak perlu khawatir tentang bagaimana cara untuk mendatangkan kandidat tersebut ke perusahaan Anda, karena Kalibrr hadir untuk membantu!

Di Kalibrr, kami menghubungkan mitra-mitra kami yang tergabung dalam komunitas pelajar dan profesional untuk brrtamu ke perusahaan Anda. Di acara tersebut, Anda dapat memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mendapatkan inside scoop mengenai perusahaan Anda. Melalui program ini, perusahaan Anda dapat berinteraksi langsung dengan para peserta dan langsung menjawab pertanyaan-pertanyaan yang mereka miliki. Dari pertanyaan mengenai visi perusahaan sampai  bagaimana jenjang kerja di perusahaan Anda, Brrtamu Bersama Kalibrr merupakan kegiatan yang cocok untuk mengoptimalkan strategi rekrutmen Anda!

Seperti apa, sih, Brrtamu Bersama Kalibrr?

Sebagian mitra Kalibrr merupakan organisasi mahasiswa Indonesia yang berkuliah di luar negeri, seperti Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI). Brrtamu Bersama Kalibrr mendatangkan para mahasiswa untuk ikut serta dalam acara ketika musim liburan kuliah, tepatnya ketika summer break dan winter break. Ketika acara, para mahasiswa dapat belajar dan melihat suasana kerja di perusahaan tersebut, sementara bagi perusahaan yang dikunjungi pun dapat menunjukkan employer brand mereka dengan melakukan office tour untuk para mahasiswa yang telah hadir. Sebuah win-win solution bukan?

Apalagi, nih, keuntungannya?

Pelaksanaan company visit dapat mendukung networking antara sesama mahasiswa dan para karyawan di perusahaan Anda. Melalui networking, para karyawan dan mahasiswa dapat bertukar pendapat dan ekspektasi mengenai hal apa saja yang dapat menjadi keinginan dan impian mereka saat masuk di dunia kerja di masa depan.

Ada juga keuntungan yang tentunya tidak kalah menawan: sebagai perusahaan, Anda pun dapat menjelaskan mengenai program employer branding secara langsung pada para mahasiswa yang hadir. Hal ini juga dapat menjadi strategi untuk memikat keinginan para mahasiswa jika kedepannya mereka berkeinginan untuk bekerja di perusahaan Anda.

Program ini juga dapat meninggalkan pengalaman yang pastinya mengesankan bagi para mahasiswa juga. Di kesempatan ini, Anda dapat mengikutsertakan leaders perusahaan Anda atau para figur C-level untuk bertemu langsung dengan para mahasiswa. Sungguh sebuah kesempatan yang tentunya sangat unik dan berharga, apalagi bagi para mahasiswa yang ingin lebih mengenal dunia kerja. Dari pertemuan tersebut, mereka pun dapat bertukaran ide dan opini langsung bersama para leaders. 

Selain berbincang dengan para leaders, company visit ini juga dapat mengenalkan para mahasiswa dengan suasana kantor serta kultur di perusahaan Anda. Mengenal sebuah perusahaan lebih dalam sekarang sudah tergolong sangat penting, apalagi karena para mahasiswa sering melakukan riset terlebih dahulu sebelum mereka memutuskan untuk melamar di perusahaan Anda. Sebagai perusahaan, inilah kesempatan Anda untuk menunjukkan hal apa yang membuat perusahaan Anda lebih menarik daripada yang lainnya. Gunakan kesempatan office tour sebagai salah satu cara Anda untuk mempromosikan perusahaan Anda. Siapa tahu, 1 diantara puluhan mahasiswa yang hadir memiliki potensi untuk menjadi karyawan yang memenuhi standar kualitas Anda.

Acara seperti ini juga dapat membantu mengembangkan employer branding Anda melalui word of mouth antar peserta atau postingan mereka di sosial media, sehingga employer brand Anda pun dapat terasa lebih otentik dan dapat menjangkau lebih banyak orang. Selain itu, acara seperti ini juga dapat dibilang bebas biaya! Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk biaya apapun karena hal seperti ini tidak membutuhkan dana yang besar untuk dapat berjalan dengan sukses.

Yuk, intip keseruan Brrtamu Bersama Kalibrr!

  1. Brrtamu ke Tokopedia

2. Brrtamu ke Kompas

3. Brrtamu ke Shopee

Masih banyak lagi company visit yang pernah diadakan oleh Kalibrr. Yuk simak semua keseruannya di blog kami!

Bergabunglah dengan Kalibrr sekarang dan rasakan keuntungan dari program Brrtamu Bersama Kalibrr! Kami berkomitmen untuk terus mendukung Anda mencapai target dan mendapatkan kandidat dengan kualitas yang memenuhi syarat perusahaan Anda! Segera daftarkan perusahaan Anda untuk pelaksanaan kegiatan ini.

Bagikan via:

Tentang Penulis

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. Lebih Lanjut Karina

Komentar (0) Kirim Komentar

Belum ada komentar yang tersedia!