Skip to main content
dekoruma
Indonesia Success Story

Kalibrr's Recruiter Award: Dessyca Prasetyo

By Tanisha Harahap on July 17, 2019

 

Kehadiran Dekoruma, e-commerce dengan spesialisasi pada bidang home and living, di tahun 2016 silam menjadi angin segar bagi penikmat dekorasi rumah. Berawal dari retail marketplace, Dekoruma berkembang menjadi platform online yang tak hanya menjual produk interior namun juga jasa konsultasi desain hunian, baik rumah maupun apartemen, serta komersial, seperti perhotelan dan juga perkantoran. Keberhasilan Dekoruma saat ini, tentunya tidak lepas dari adanya kerja sama tim dari setiap pegawai yang adaptif serta responsif dengan kebutuhan pasar desain interior di Indonesia.

dekoruma
Dessyca Prasetya (kiri) tengah menerima penghargaan Recruiter of the Month yang diberikan oleh tim Kalibrr (kanan)

Dessyca Prasetya menjadi salah satu pihak yang memiliki peran besar untuk memastikan bahwa Dekoruma memiliki talenta yang berkualitas. Setelah sukses merekrut banyak talenta Indonesia untuk Dekoruma, Dessyca memiliki prinsip penting dalam menjalani proses rekrutmen. Yuk kita kenali lebih dalam tentang sosok Dessyca, rekruter yang telah berhasil memenangkan Kalibrr’s Recruiter Award di bulan Mei sebagai The Most Successful Recruiter.

Memegang Prinsip bahwa “Kualitas adalah Tujuan Pertama”

Selama menjadi rekruter, Dessyca terus memegang prinsip bahwa “quality matters”, walaupun kandidat terlihat memiliki potensial dari resumenya, kualitas mereka harus tetap dibuktikan. Salah satu cara untuk memastikannya adalah melalui assessment dan interview.  Kriteria untuk lolos proses rekrutmen di Dekoruma bisa dibilang cukup sulit. Seluruh rekruter dan users memiliki ekspektasi tinggi pada setiap kandidat, sehingga proses seleksi kandidat tidak dilakukan sembarangan. Misalnya, walaupun kandidat sangat bertalenta di bidang desain grafis, tetapi untuk bekerja di Dekoruma mereka harus  mereka harus memiliki kemampuan berpikir yang terstruktur dan kreatif.

Manfaat Kalibrr dalam Proses Rekrutmen Dekoruma

Dengan requirement standards yang cukup tinggi, tentunya proses pemilihan kandidat harus dilakukan secara menyeluruh. Oleh karena itu, Dekoruma sangat mengandalkan online test sebagai salah satu proses pra-seleksi kandidat. Melalui online test, mereka dapat langsung menyortir kandidat yang memiliki kriteria dan standar yang memadai. Sebelum menggunakan Kalibrr, online test yang diberikan biasanya dikirimkan satu per satu pada setiap kandidat secara manual dan tentunya, proses ini bisa terbilang sangat memakan waktu . Dengan memanfaatkan fitur self-assessment test dari platform Kalibrr, sekarang anggota tim rekruter tidak perlu repot lagi untuk mengirimkan online test satu per satu. Kandidat dapat langsung mengisi tes melalui platform Kalibrr, lalu hasilnya juga dapat langsung dilihat oleh anggota tim rekruter.

Komunikasi juga bukan menjadi kendala lagi. Dengan adanya fitur message system, rekruter dan kandidat sekarang dapat berkomunikasi dengan mudah. Dengan Kalibrr, Dessyca dan timnya bisa semakin menjalin hubungan yang baik dengan kandidat. Baginya, proses rekrutmen menjadi lebih personal dan kandidat pun merasa lebih diapresiasi

Inilah 3 alasan mengapa Dessyca tertarik untuk memakai Kalibrr:

  1. Time efficiency

Sesuai dengan nilai-nilai yang diterapkan oleh Dekoruma, efisiensi merupakan hal pokok yang harus terjaga secara konsisten. Salah satu keuntungan menggunakan Kalibrr yaitu, dari segi waktu, pekerjaan anggota tim rekrutmen lebih efisien. Tim Dekoruma tidak perlu lagi mengunduh CV kandidat satu per satu, melainkan dapat langsung dilihat secara mudah melalui platform Kalibrr. Sehingga proses pemilihan dan penyortiran pun dapat terbilang lebih mudah. 

  1. Fitur message

Untuk masalah komunikasi, anggota tim rekrutmen di Dekoruma sekarang dengan mudah dapat mengontak kandidat melalui fitur messaging. Mereka juga dapat mengirimkan online test melalui fitur tersebut, ataupun menjadwalkan interview dengan kandidat. 

  1. Resume Search

Memudahkannya untuk mencari kandidat berkualitas yang tepat dan memenuhi persyaratan perusahaan. Kuncinya adalah, memasukkan keyword yang sesuai dengan pencarian kandidat. Rekruter dapat menemukan kandidat yang diperlukan secara spesifik berdasarkan kata kunci yang dimasukkan dalam resume search.

Quality Comes at a Price

“Awalnya saya agak ragu dan grogi untuk mempercayai Kalibrr sebagai platform rekrutmen. Tetapi setelah mencobanya sendiri, sekarang saya malah merekomendasikan Kalibrr ke teman-teman yang lainnya. Saat ditanyakan harganya, memang rada shock. Namun menurut saya quality comes with price, mungkin memang sedikit lebih tinggi dibandingkan penyedia jasa lainnya, tetapi layanan yang diberikan sangat memadai dengan harganya,” tutur Dessyca saat ditanyakan mengenai pengalamannya dengan Kalibrr. 

Menurut Dessyca, Kalibrr merupakan paket komplit yang dapat membantu menyelesaikan masalah hiring. Buktinya, Dessyca sendiri sukses merekrut puluhan kandidat, sampai hari ini, dia berhasil merekrut hingga 64 kandidat, lho! Melalui Kalibrr, Dessyca dapat menemukan kandidat dengan pengalaman dan bidang yang sesuai dengan kebutuhan Dekoruma saat ini, mulai dari creative, administration, hingga skilled trade. Sehingga, tidak sulit lagi untuk mendapatkan kandidat dengan kualitas yang sesuai dengan kebutuhan Dekoruma.

Setelah menyimak cerita sukses Dessyca, apakah Anda masih ragu untuk memilih Kalibrr? Rasakan kegunaan dan keuntungannya sekarang dan bergabunglah bersama kami!

Hubungi indonesia@kalibrr.com untuk informasi lebih lanjut