Item terkait berdasarkan kata kunci pencarian Anda akan dicantumkan di sini.

Beranda>For Jobseeker > Waktu Bukanlah Kendala: Cara Menyukseskan Rekrutmen ala Anna Lora
For Jobseeker

Waktu Bukanlah Kendala: Cara Menyukseskan Rekrutmen ala Anna Lora

Karina

September 25 • 5 menit membaca

Sebagai start-up yang bergerak dibidang investasi, PT Takjub Teknologi Indonesia (Ajaib) kini sedang meningkatkan jumlah karyawannya dan mengharuskan praktisi HR untuk menambah jumlah hiring dalam waktu yang singkat. Menurut Anna Lora, faktor terpenting untuk memastikan proses rekrutmen berjalan secara efisien adalah mengefektifkan waktu yang ada secara maksimal. Namun, sudah bukan menjadi berita baru lagi jika proses rekrutmen merupakan proses yang memakan waktu cukup lama. Akan tetapi, Anna tidak pernah menganggap waktu sebagai kendala. Bukan hanya berperan sebagai HR saja, namun Anna juga memiliki tanggung jawab di bidang people and culture. Bekerja langsung bersama dengan para co-founder, Anna merupakan office manager dari Ajaib dan telah bekerja sejak awal berdirinya perusahaan tersebut. Menurutnya, semua hal dapat dilakukan sembari menjalankan aktivitas sehari-hari. Pantas saja Anna menjadi pemenang Kalibrr’s Recruiter of the Month sebagai “The Most Engaging Recruiter” di bulan ini!

Selamat Anna!

anna lora dan tim kalibrr

Waktu Merupakan Faktor Terpenting

Pentingnya mengefektifkan waktu bagi Anna menjadi alasan mengapa ia telah memilih Kalibrr sebagai platform rekrutmen yang diandalkan. Anna mengaku bahwa dengan menggunakan fitur-fitur dari Kalibrr, waktu yang dimakan untuk menjalankan proses rekrutmen menjadi lebih singkat dan efisien. Hal ini dikarenakan dengan adanya fitur messaging yang memudahkannya menjadwalkan waktu interview dengan para kandidat. “Sebelum saya bertemu dengan mereka face-to-face, biasanya saya menjadwalkan waktu interview dengan kandidat dari Kalibrr. Interview pertama biasanya dilakukan melalui telepon. Saya sering tuh mewawancarai kandidat sembari lagi melakukan kegiatan lain karena semuanya sudah terjadwal. Jika melalui interview tersebut mereka sesuai, maka mereka akan diundang untuk melakukan interview kedua di kantor. Proses seperti ini lebih efisien sih, daripada harus mengundang mereka langsung ke kantor tapi ternyata belum pas,” ungkapnya saat berbincang dengan tim dari Kalibrr.

Fitur Kalibrr yang Berkesan Bagi Anna

Bukan hanya interview scheduling saja, tetapi Anna juga dapat mengandalkan Kalibrr untuk mencari kandidat-kandidat yang memenuhi persyaratan perusahaanya. Dari fitur resume search, ia dapat mencari kandidat yang spesifik dengan kriteria yang diinginkan. Fitur tersebut dapat membantunya untuk menyortir kandidat dengan skill sets tertentu, agar pencarian kandidat menjadi lebih cepat dan efektif.

Anna tidak pernah takut untuk miss-out dengan progres para kandidat dalam proses rekrutmennya. Melalui Kalibrr, ia dapat melacak, mengontak dan memberitahukan update mengenai aplikasi mereka. Dengan adanya layanan tersebut, kini Anna tidak perlu ribet lagi untuk menggabungkan database kandidat karena semuanya telah tersortir secara sistematis!

Ditambah dengan kenyamanan dan kemudahan penggunaan platform, Anna juga berhasil mendapatkan puluhan kandidat yang dapat di-interview untuk satu lowongan pekerjaan. Kinerja di bidang rekrutmen perusahaannya pun meningkat dengan pesat, sehingga ia pun memiliki kemungkinan lebih untuk mendapatkan kandidat yang tepat. Wah, ini sungguh pencapaian yang luar biasa! Ditambah lagi, seluruh interview juga dapat dilakukan oleh Anna seorang. Kebayang ngga betapa hebatnya Anna sebagai seorang multi-tasker? Senang sekali kali ini Kalibrr dapat membantu mengefisiensikan proses rekrutmen kepada sosok hebat seperti Anna Lora!

Sekali lagi, Kalibrr ingin mengucapkan selamat kepada pemenang Kalibrr’s Recruiter of the Month, Anna di bulan ini! Sukses terus ya!

Bagikan via:

Tentang Penulis

Hello, my name is Karina and I work as a freelance contributor at Kalibrr. I enjoy reading self-improvement books and working out. Lebih Lanjut Karina

Komentar (0) Kirim Komentar

Belum ada komentar yang tersedia!