Skip to main content
kalibrr achievement
All About Kalibrr

Kalibrr Raih Penghargaan “Top 10 Recruitment Software Solution Providers in APAC 2020”

By Rahma Yulita Sari on March 13, 2020

Kalibrr mendapatkan penghargaan sebagai Top 10 Recruitment Software Solution Providers in APAC 2020 yang diberikan oleh HR Tech Outlook pada Jumat (21/02) lalu. Penghargaan ini diberikan kepada Kalibrr karena telah berhasil menjadi salah satu recruitment software yang menyediakan solusi inovatif dalam bidang recruitment modern dan menunjukkan keberhasilan bisnis yang memiliki dampak positif dalam perkembangan bidang recruitment.

kalibrr achievement

 

Dengan keberhasilan dalam Bringing Innovation in Recruitment Solutions, Kalibrr diakui mampu bersaing dengan 9 recruitment software terbaik lainnya. Kalibrr mendorong inovasi metode rekrutmen konvensional yang kurang dapat memuaskan tuntutan market saat ini, dengan mengubah cara para kandidat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan bakat, minat, passion mereka dan juga cara perusahaan menemukan talenta terbaik yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Candidate experience adalah salah satu hal yang sangat penting dalam rekrutmen, sehingga hal inilah yang menjadi salah satu fokus utama Kalibrr. CEO Kalibrr, Paul Rivera, mengatakan, recruitment merupakan proses yang menghubungkan satu orang dengan orang lainnya. Maka dari itu, candidate experience sangat penting. “We believe that recruitment is the business of people, not transactions,”, ujarnya yang dikutip dalam HR Tech Outlook (21/02).

Saat ini, tercatat ada lebih dari 18.000 perusahaan dengan tiga juta jobseekers aktif mencari kerja di Filipina dan Indonesia yang terdaftar dalam platform Kalibrr. Dengan mengintegrasikan teknologi Artifical Intelligence (AI) dalam proses recruitmentnya, Kalibrr memungkinkan para perusahaan untuk dapat membangun hubungan yang baik dengan para kandidat yang mendaftar.

Selain itu, dengan menggunakan Kalibrr, baik recruiter maupun kandidat dapat melakukan interaksi dengan sangat mudah hanya melalui satu platform saja. Hal ini tentu akan meningkatkan candidate experience yang baik di antara recruiter dan kandidat. Paul menambahkan, Kalibrr membantu recruiter untuk lebih mudah menjalankan proses recruitment dengan sistem yang sudah terotomatisasi. “With Kalibrr, we are trying to automate the recruiting process for an employer,” tambahnya.

Lalu, bagaimana Kalibrr membantu recruiter dalam proses recruitment?

Sesaat setelah lowongan pekerjaan dibuat, sistem pintar Kalibrr akan merekomendasikan daftar kandidat dengan kualifikasi yang paling sesuai untuk mengisi posisi yang ditawarkan. Dengan proses yang otomatis ini, recruiter dapat menghabiskan waktu lebih banyak untuk membangun engagement dengan kandidat, dibandingkan harus mencari kandidat satu-persatu. Kalibrr juga menyediakan fitur assessment yang dapat menunjukkan keahlian dan keterampilan lain dari kandidat, yang tidak tertulis di CV/Resume mereka. Bukan hanya memberikan keuntungan untuk recruiter dalam menemukan kandidat yang paling sesuai, kandidat pun bisa mengasah skills mereka ketika mengerjakan assessment yang tersedia.

Seperti yang dilansir dari HR Tech Outlook, saat ini Kalibrr memiliki basis data talenta dengan perkembangan tercepat di Asia Tenggara. Tidak hanya sampai disitu saja, Kalibrr juga akan meningkatkan kualitas serta kredibilitas untuk terus menjadi recruitment software yang terpercaya. Dengan beberapa rencana lain yang sedang dilakukan, Kalibrr sedang dalam misi untuk terus menjadi penghubung antara perusahaan dengan para talenta terbaik di luar sana.

cta