Skip to main content
  • social recruiting

    Memperkaya Source Pool melalui Social Recruiting

    Kesulitan menemukan kandidat yang sesuai dan berkualitas kerap dirasakan oleh HR perusahaan terutama tim rekrutmen. Tantangan ini menjadi lebih berat ketika rekruter tidak mampu memahami  yang tepat untuk menemukan kandidat yang diinginkan. Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah melalui strategi Social Recruiting.
  • ijazah

    Penahanan Ijazah Sebagai Syarat Kerja, Masih Perlu dan Amankah Secara Hukum?

    Umumnya, perusahaan yang menetapkan penitipan atau penahanan ijazah, paling suka dengan ijazah akademik semasa pekerja tersebut ada di tingkatan Sekolah Menengah atau Pendidikan Tinggi. Mengapa Perusahaan menyukai ijazah sebagai bahan penitipan atau penahanan? Dan apakah hal ini aman secara hukum?
  • wfh

    Menjaga Produktivitas Karyawan Saat WFH (Work From Home)

    Social distancing menjadi hal yang penting untuk dilakukan semua pihak untuk memerangi pandemik ini bersama-sama. Hal ini juga yang dilakukan berbagai industri bisnis dengan menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau dikenal dengan istilah work from home untuk mengurangi tingkat persebaran virus. Lalu, bagaimana cara menjaga produktivitas karyawan ketika menjalankan WFH?
  • crowdsourcing

    6 Tips Jitu Menerapkan Crowdsourcing dengan Hasil Terbaik

    Cara terbaik untuk menggunakan metode crowdsourcing di zaman sekarang ini adalah dengan memanfaatkan penggunaan berbagai platform digital, seperti platform talent sources  dan social media. Untuk lebih dalam lagi, Kalibrr merangkum 6 tips jitu yang dapat Anda terapkan untuk mendapatkan hasil terbaik dalam crowdsourcing!
  • How to Better Conduct Your Job Interviews Online

    How to Better Conduct Your Job Interviews Online

    Working remotely will seemingly be the norm for many for a while, and as current employees do their jobs at home, the ones you recruit will likely have to be interviewed from there as well
  • stalking media sosial

    Stalking Media Sosial Kandidat Saat 'Dating', Apa Faedahnya?

    Jika melihat kembali modern recruitment, adanya media sosial tentu menjadi sebuah benefit bagi recruiter untuk mengumpulkan informasi maupun melakukan verifikasi terkait kandidat yang akan direkrut. Ibarat akan dating dengan calon pasangan, bukankah akan sangat menyenangkan untuk ‘stalking’ media sosial calon pasangan terlebih dahulu?
  • recruitment funnel

    Membangun Recruitment Funnel berbasis Analisa Data

    Data menjadi hal yang penting bagi setiap industri. Analisis data bagi sebagian bidang, seperti bidang rekrutmen mungkin menjadi hal cenderung asing. Namun saat ini, hal ini adalah keterampilan penting sebagai alat yang kuat untuk meningkatkan hasil di seluruh proses akuisisi bakat.